Hujan Meteor di prediksi akan kembali terjadi pada 5 Mei 2010 nanti. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) memperkirakan akan ada hujan meteor di Indonesia namun belum diketahui secara pasti dimana lokasi hujan meteor tersebut.

Menurut Thomas Djamaluddin seorang Peneliti Astronomi dan Astrofisika Lapan, bahawa hujan meteor pada 5 Mei terjadi karena bebatuan di luar angkasa masuk ke bumi. Gesekan kuat dengan atmosfir membuat bebatuan itu hancur dan jatuh dalam keadaan panas.

Hujan Meteor 5 Mei 2010
Sebelumnya 3 rumah di Duren Sawit hancur yang diduga dihantam meteor. Namun dia belum mengetahui letak meteornya. “Kita masih mencari,” tuturnya yang sedang melakukan perjalanan dari Bandung menuju Jakarta.

Di Malang juga ada rumah yang diduga hancur karena meteor. Namun, Thomas belum bisa memastikan benarkah rumah itu hancur karena meteor. “Kita menunggu kepastian dari polisi,” terangnya. jika benar rumah itu hancur karena meteor, tim Lapan akan segera melakukan observasi di rumah tersebut.

Catatan:
Bumi tempat umat manusia hidup semakin tua dan tampak lelah. Kejadian alam yang sering terjadi saat ini menunjukkan bahwa kondisi bumi kita kian rapuh dan keropos. Sudah selayaknya kita semakin sadar bahwa kita bukan apa-apa, bagai titik hitam di lautan yang kapan saja mungkin dipukul ombak dan badai. Dia sang penguasa alam raya, sudah memberikan isyarat agar kita semakin membuka mata bahwa ada kekuatan maha dasyat di sekitar kita.

sumber : http://www.dalimunthe.com/2010/05/hujan-meteor-5-mei-2010.html

Advertisements