BAGAIMANA rasanya menginap di sebuah kastil yang didirikan pada abad pertengahan? Pastinya akan sangat menarik. Sebuah kamar yang besar, tempat tidur yang luas berikut benda-benda antik yang ada di sana jangan hanya Anda pikirkan dalam hati. Wujudkanlah impian itu dengan menginap di Hotel Kastil Colmberg yang berusia 1000 tahun.

Colmberg adalah sebuah kota yang terletak di distrik Ansbach di Bavaria, Jerman. Kota ini menawarkan banyak pesona dari abad pertengahan, lingkungan yang indah, dan pengalaman yang tidak akan terlupakan.

haxims kaskuslover
ini fotonya dari jauh gan…

Sesampainya di Kota Colmberg, dari kejauhan Anda sudah bisa melihat Hotel Kastil Colmberg yang berdiri megah di atas gunung, menghadap wilayah Franconia. Hotel ini dikelilingi bukit nan hijau.

Menara batu benteng kuno ini dibangun 1000 tahun yang lalu. Tidak berlebihan jika hotel ini seolah-olah menyambut kedatangan Anda dengan suasana seperti di negeri dongeng. Perjalanan dari bawah dimulai dengan melewati sebuah bukit berhutan kemudian melalui pintu gerbang dari abad ke-16 untuk mencapai halaman dalam yang dikelilingi oleh dinding-dinding benteng.

haxims kaskuslover
Colmberg Castle Conference

Sesampainya di halaman dalam, Anda seolah-olah berada di abad pertengahan dengan pemandangan tembok-tembok batu berikut tanaman hijau yang merambat di sekitar dinding-dindingnya. Melihat hal ini Anda mungkin langsung teringat dengan para ksatria Eropa zaman dulu yang menggunakan baju zirah yang terbuat dari besi.

Selain menawarkan kamar bersejarah, hotel ini juga menawarkan kamar modern, tetapi lebih baik Anda memastikan untuk meminta salah satu ruang bersejarah dengan empat tempat tidur poster, lukisan tua, mebel antik, dan langit-langit kayu. Hal inilah yang tentunya ingin Anda rasakan setelah menempuh perjalanan jauh ke Jerman.

haxims kaskuslover
Colmberg Castle Accommodation

Ada beberapa tipe kamar bisa Anda pesan seperti standard double room dengan shower seharga 79 euro (sekitar Rp960 ribu) per malam, large historic double room dengan fasilitas jacuzzi, dan toilet seharga 135 euro (sekitar Rp1,7 juta) per malam dan historic double room dengan tempat tidur kanopi bergaya Jepang seharga 109 euro (sekitar Rp1,4 juta) per malam.

Karena hotel ini masih asli dan menganut gaya kuno maka Anda tidak akan menemukan lift disini. Jadi jika Anda memiliki masalah berjalan ke atas, pesanlah kamar di lantai dasar hotel.

Puri Colmberg memiliki semuanya, jadi lanjutkan dan hiduplah seperti seorang raja atau ratu. Minumlah secangkir kopi di halaman, berpesta makanan segar dari perburuan di restoran pedesaan, mengunjungi kapel, atau berjalan-jalan melihat rusa besar di dekatan istana.

aamboyz.blogspot.com
Colmberg Castle Restaurant

Lokasi hotel ini juga merupakan titik awal yang bagus untuk perjalanan lainnya seperti hiking atau mengunjungi kota-kota abad pertengahan Dinkelsbühl dan Rothenburg ob der Tauber yang berjarak hanya 15 menit menggunakan mobil.

Pengalaman menakjubkan ini tentunya sangat sayang untuk dilewatkan. Jadi mulailah menabung untuk merasakan sensasi menginap di hotel kastil berusia ribuan tahun ini.

Advertisements