https://lucuaja.files.wordpress.com/2010/04/pelurujepun.jpg?w=300


SPANYOL –
Faustino Olivera (88) mengeluh sakit di bagian punggung kirinya. Diapun mendatangi rumah sakit. Dokter yang menanganinya memutuskan untuk melakukan operasi. Namun ternyata ditemukan sebutir peluru menancap di bagian tubuh yang sakit itu.

Dokter di rumah sakit di daerah Barbastro sebelah utara Spanyol itu terkejut karena menurut pengakuan Olivera, peluru dari senjata Mauser 98 itu, telah menancap selama 70 tahun.

Olivera mengingat peristiwa kapan peluru itu mengenai dirinya. ‘ Ketika itu pada pukul 14.00 11 November 1938. ‘Kami sedang bertanan di sekitar peternakan, saya tertembak di sana,’ jelas Olivera veteran tentara spanyol Perang Dunia II itu.

Olivera bergabung dengan tentara nasional pada umur 18. Saat itu dia dikirim ke garis depan, dua bulan kemudian ia menderita luka tembak saat diserang pasukan Republik.

‘Saya hanya terbaring dan berlindung di balik batu,’ ujarnya seperti dikutip Ananova. Ia baru mengeluh sakit lagi sejak dua tahun lalu, dia menduga itu saktinya itu hanya bisul biasa sebelum akhirnya dokter melakukan operasi dan mengeluarkan peluru berusia 70 tahun lebih itu.

(Sumber:Okezone.com)

Advertisements