Tigger, seekor anjing jenis bloodhound berusia 11 tahun dari St. Joseph, Illinois, USA ini, dinobatkan menjadi anjing bertelinga terpanjang sedunia oleh Guinness Book of Records sekitar 4 tahun lalu, yaitu pada 29 September 2004.


Saat itu telinga Tigger diukur dengan panjang masing-masing telinga 34,9 cm untuk telinga kanan dan 34,2 cm untuk telinga kiri.

Adapun Tigger berhasil mendapat gelar itu setelah pemiliknya Bryan Flessner iseng melihat buku Guinness Book di dokter gigi.

”Satu hari, aku iseng melihat-lihat Guinness Book Of World Records di dokter gigi. Dan kebetulan aku membuka halaman tentang anjing dan anjing bertelinga panjang,” cerita Bryan.

Setelah melihat-lihat bagian itu, Bryan, yang tadinya acuh lalu mulai jadi serius dan mengukur telinga Tigger. Dari situlah Bryan tahu kalau Tigger, anjing kesayangannya itu memecahkan rekor sebelumnya.

Selain memegang gelar anjing bertelinga terpanjang di dunia, Tigger juga pernah menang setelah mengikuti lomba pameran anjing, salah satu acara Stud Dog Hall of Fame dan membawa pulang penghargaan Champion of Health Award.

Advertisements